Bolehkan Celana Dalam Pria Dicuci Menggunakan Mesin Cuci?

Di era modern, mencuci celana dalam pria di mesin cuci dianggap sangat praktis. Namun sayangnya, tindakan ini kurang baik.

Underwear dibuat dari bahan yang halus, memiliki tekstur yang lembut, dibuat senyaman mungkin saat dikenakan oleh seseorang. Apa jadinya bila dimasukkan dalam mesin cuci?
Masalahnya, hampir sebagian besar dari Anda mencucinya didalam mesin tersebut. Alasannya tentu saja lebih praktis, tidak usah repot-repot untuk mengucek yang akan membuat pegal-pegal tangan. Benar bukan?
Sebenarnya hal ini lumrah saja, namun kurang baik jika dilakukan secara terus menerus. Apa sih masalahnya? Kemudian bagaimana solusinya? Yuk, perhatikan ulasannya dibawah ini!

Cuci Underwear Dimesin Cuci

Sebagus apapun celana dalam pria yang Anda miliki, atau semahal apapun harganya tetap saja tidak akan bertahan lama jika tidak dirawat. Perawatan ini sebenarnya sederhana, namun Anda perlu telaten.
Anda tidak usah memanfaatkan mesin cuci untuk membersihkan celana dalam tersebut. Karena penggunaan mesin cuci ini akan menyebabkan underwear ini akan mudah rusak.
Rusaknya celana dalam ini dikarenakan bahan yang digunakan sebenarnya lebih lembut. Dan ini tentunya perlu perlakuan khusus, terutama saat dicuci.
Terlalu banyak dicuci di mesin cuci yang notabenenya lebih kencang putarannya akan membuat benangnya lebih mudah rusak. Selain itu, underwear tersebut juga akan cepat longgar atau melar.
Nah, semakin melarnya underwear ini tentunya akan mengurangi kenyamanan Anda saat mengenakannya. Konsekuensinya, Anda perlu mengeluarkan biaya lagi untuk membelinya.

Solusi Mencuci Underwear Yang Benar

Memang sah-sah saja mencuci underwear didalam mesin cuci. Namun jika Anda memperhatikan sisi baik buruknya, Anda lebih baik menghindarinya. Solusinya tentu saja mencucinya secara manual.
Mencuci secara manual ini tidaklah sulit, toh underwear ini tidak kasar atau malah berat seperti layaknya pakaian lainnya. Anda cukup mencucinya apa adanya, menggunakan pembersih yang tepat.
Ya, pencucian celana dalam pria ini baik yang bermerk rider atau tidak harus dibersihkan dengan benar, serta lebih teliti. Namun, pembersihan ini tidak boleh dilakukan dengan meletakkan deterjen pada umumnya.
Deterjen yang digunakan untuk pakaian lainnya ini kurang baik, karena deterjen tersebut tidak cocok dengan kulit yang sensitif. Malahan kulit yang terkena deterjen tadi bisa timbul iritasi, dan gatal-gatal.
Anda bisa menggunakan pembersih yang memang disediakan khusus untuk mencuci underwear tadi. Jika Anda merasa sulit untuk menemukannya atau belum sempat membelinya, Anda bisa mengakalinya dengan mamakai shampo bayi.
Shampo bayi ini dibuat lebih lembut, dan sangat cocok untuk kulit yang sensitif. Makanya, tidak salah jika Anda menggunakannya sebagai pembersih pengganti sewaktu mencuci underwear.
Kesimpulannya, mencuci celana dalam pria ini akan jauh lebih baik jika dicuci secara manual karena bisa membuat underwear ini tetap terjaga cukup lama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Order !!