4 Kiat Mencuci Celana Dalam Pria Yang Seharusnya Dilakukan

Mencuci celana dalam pria ini tidak bisa disamakan dengan mencuci jenis pakaian lainnya. Butuh treatment khusus supaya celana dalam ini tetap aman, dan tentu saja tidak mudah rusak.

Sayangnya, kebanyakan dari Anda malah mencucinya dengan pakaian lainnya sehingga menyebabkan underwear yang Anda miliki tidak awet, bahkan akan membuat area sensitif pria terasa gatal saat dipakai.
Untuk menghindari kejadian yang seperti itu, Anda seharusnya mencucinya sendiri. Kalau bisa dicuci secara langsung supaya tidak terkontaminasi dengan hal-hal yang diperoleh dari pakaian lainnya. Selain itu, terapkan pula empat hal berikut.

Jangan Direndam

Kekeliruan yang sering dilakukan oleh kebanyakan pria adalah merendam celana dalam pria ini sebelum dicuci. Alasannya mungkin karena pria ingin menghilangkan bakteri atau kotoran-kotoran yang menempel diunderwear tersebut.
Hal ini sebenarnya tidaklah efektif, meskipun masih diperbolehkan. Hanya saja, pencucian secara langsung akan lebih aman dan lebih efektif ketimbang harus merendamnya.

Gunakan Shampo Bayi

Ketika Anda mencuci underwear ini, Anda sebaiknya menggunakan pembersih yang cocok. Bila Anda tidak memilikinya, Anda bisa menggunakan shampo bayi sebagai pembersih underwear tersebut.
Shampo ini digunakan karena memang telah dibuat untuk melindungi kulit bayi yang masih sangat sensitif. Sama halnya dengan area pribadi Anda yang sejatinya memang memiliki kesensitifan sehingga pemakaian shampo ini untuk mencuci cukuplah baik.

Jangan Diperas

Mencuci pakaian dalam memang tidak sama dengan pakaian lain. Setelah Anda selesai mencucinya, Anda juga tidak harus memerasnya sebagaimana perlakuan yang sama pada pakaian lainnya.
Memeras pakaian dalam ini akan membuatnya tampak rusak. Dan ini bukanlah kondisi yang diinginkan oleh Anda. Lalu bagaimana cara mengeringkannya?
Mudah saja, Anda bisa mengibaskannya berkali-kali supaya air yang terserap bisa keluar. Atau Anda juga bisa mengeringkannya dengan alat pengering.

Jangan Gunakan Pemutih

Ingat, celana dalam pria ini dibuat dengan bahan katun seperti merk rider yang merupakan merek unggulan sebagai celana dalam untuk kaum lelaki. Anda tentunya perlu mencucinya dengan hati-hati, jangan sampai rusak akibat penggunaan deterjean atau hal semacamnya.
Salah satu contoh sesuatu yang tidak diperbolehkan untuk digunakan adalah pemutih. Meskipun underwear tersebut berwarna putih, Anda tetap tidak diperbolehkan. Alasannya tentu saja bisa merusak benang underwear.
Selain rusaknya underwear, pemutih ini juga bersifat lebih keras sehingga celana dalam yang ditempeli pemutih ini akan mengakibatkan iritasi pada area pribadi saat dikenakan.
Jika Anda mengalami kondisi tersebut, ini pertanda yang buruk bagi kesehatan organ vital. Dan Anda tentu saja tidak mau mengalami hal-hal yang bisa mengganggu organ tersebut.
Demikianlah empat hal yang perlu Anda perhatikan sewaktu mencuci celana dalam pria ini. Jika Anda menerapkan hal tersebut, underwear akan tetap higienis dan tentu saja aman dikenakan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Order !!